FOKUS

Mess Karyawan PT Wijaya Karya di Mempawah, Kalbar Terbakar

Tandaseru – Mess karyawan milik PT Wijaya Karya (Wika) yang ditempati 51 karyawan dan 10 personel Brimob Polda Kalbar di wilayah Pantai Kijing, Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ludes terbakar.

Angin kencang dan bahan bangunan dari kayu menyebabkan api cepat menjilat mess karyawan tersebut. Namun dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa

Kapolsek Sungai Kunyit, Ipda Dewa Made Surita mengatakan, ada dua mess PT Wika yang terbakar. Kebakaran mess yang terletak di Jalan Raya Desa Sungai Bundung pertama kali diketahui saat Heri karyawan PT Wika melihat kepulan asap di mess nomor 2.

“Informasi dari warga, penyebab kebakaran karena korsleting listrik di kamar nomor dua. Total ada dua mess yang terbakar,” ujarnya.

Dikarenakan kondisi angin kencang dan bangunan berdinding kayu dan gypsum, api dengan cepat menghanguskan mess 2 dan menjalar ke mess 1 sampai rata dengan tanah.

Akibatnya juga menghanguskan beberapa pohon kelapa di sekitar mess tersebut akibat angin kencang. Api baru dapat dipadamkan sekira Pukul 20.00 WIB dengan bantuan pemadam kebakaran dari Desa Semudun, Mempawah Hilir dan Sungai Pinyuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id