FOKUS

Resmi Masuk Indonesia, Xiaomi Lepas Mi Band 4 Rp400 Ribuan

Tandaseru – Selain memperkenalkan duo smartphone terbarunya ke tanah air, Xiaomi juga memboyong gelang pintar, Mi Band 4 ke Indonesia.

Smart Band ini menjadi penerus Mi Band 3 yang diklaim laris di pasaran. Salah satu andalan perangkatnya, yakni didukung daya tahan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 20 hari dalam sekali pengisian.

“Kami adalah perusahaan wearable nomor satu di dunia berdasarkan volume pengapalan,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia saat peluncuran Mi Band 4 di Jakarta, Kamis (17/10).

Spesifikasi Mi Band 4

Mi Band 4 memiliki layar AMOLED berbentang 0,95 inci yang tampil berwarna. Tse mengklaim panel ini mampu terihat jelas meskipun di bawah terik matahari.

Smart Band ini di desain dengan bobot ringan, yakni 22,1 gram yang dilengkapi dengan fitur pengunci otomatis ketika dilepas dari pergelangan tangan.

Baterainya berkapasitas 135mAh yang dijanjikan bisa bertahan hingga 20 hari dalam sekali pengisian. “Kami melengkapi Mi Band 4 dengan dukungan baterai yang membuatnya mampu bertahan hingga 20 hari atau sekitar tiga minggu untuk sekali pengisian daya,” tuturnya.

Di samping itu, perangkat ini merupakan penyempurna Mi Band 3 dengan beberapa fitur baru, seperti fitur tracking mode untuk aktivitas berenang, dan melengkapi kemampuan pelacakan aktivitas lainnya.

Di mana fitur barunya ini, juga bisa memonitor jarak yang sudah ditempuh, waktu, jumlah ayunan tangan, termasuk fitur SWOLF yang bisa mengukur efisiensi berenang.

“Ada pula fitur untuk memantau denyut jantung dan memantau kualitas tidur,” tambah Tse. Smart Band ini tersedia dalam lima varian warna, yakni biru, hitam, merah, merah muda, dan orange.

Jika Anda tertarik, Mi Band 4 dijual dengan harga Rp449.000, tapi Xiaomi memberikan harga perkenalan Rp399.000.

Tse mengatakan perangkat ini akan segera tersedia di Mi Store dan toko retail Erajaya, maupun mi.com. Sayangnya, Ia belum menyebutkan tanggal pastinya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait