FOKUS

Minta Dimediasi dengan Ahok, Penghina: Saya Lakukan Kekhilafan didasari Emosi

JAKARTA (tandaseru) – Salah satu tersangka penghina Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berinisial KS (67) mengaku menyesal dengan apa yang diperbuat.

Dihadapan awak media, dia meminta agar kuasa hukum Ahok mempertemukan dirinya dengan Ahok.

“Memang saya telah melakukan suatu kekhilafan yang didasarkan oleh emosi, karena saya merasa bahwa saya adalah sesama wanita yang juga pernah mengalami hal-hal seperti yang dialami Ibu Vero,” kata KS kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/7).

KS menyebut penghinaan yang dia lakukan murni dilakukan olehnya. Dirinya juga tidak mengetahui jika ternyata aksinya melanggar hukum.

“Ini Murni hanya berdasarkan nalar dan nurani kaum wanita,” beber KS.

KS terlihat sudah menyesali perbuatanya. Dia bahkan juga meminta kuasa hukum dari Ahok agar bisa mempertemukan dirinya dengan Ahok untuk meminta maaf.

“Tentu sata menyesal setelah saya tahu begini. Saya betul-betul minta maaf kepada Bapak BTP, sekiranya ada jalan untuk mediasi melalui pengacaranya, saya mohon diberikan kesempatan itu,” kata KS

Selain itu, KS juga mengiba dengan menyebut dirinya sudah berusia lanjut dan memiliki penyakin kronis. Namun dia juga tetap bersedia bertanggungjawan atas perbuatan yang telah dia lakukan.

“Saya sudah tidak sehat lagi pada seumur ini, jika saya harus menjalankan hukuman seperti itu saya kira saya tidak akan sanggup bertahan lama karena saya mempunyai penyakit-penyakit kronis,” pungkas KS.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial terhadap Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Keduanya berinisial KS (67) dan EJ (47).

Yusri mengungkapkan keduanya ditangkap di dua daerah berbeda. Salah satu pelaku diamankan di daerah Bali, dan satu pelaku lainnya diamankan di Medan, Sumatera Utara.

Setelah diperiksa, ternyata motif keduanya hanya merasa simpati kepada mantan istri Ahok yakni Veronica Tan karena mempunya kesamaan histori. Hal ini karena mereka juga tergabung dalam komunitas ‘Veronica Lovers’.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait