FOKUS

Menurut Ahli Gizi, Ini 3 Minuman yang Bisa Bantu Tidur Nyenyak

JAKARTA (tandaseru.id) – Sering kesulitan untuk memejamkan mata dan tidur di malam hari? Tak perlu khawatir, atasi masalah sulit tidur ini dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan memilih jenis minuman yang dapat membantu tidur nyenyak.

Tubuh membutuhkan asupan yang tepat agar dapat membuat lebih rileks. Saat kondisi tubuh sudah lebih rileks, maka akan lebih mudah bagi kita untuk tidur dan beristirahat.

Seorang ahli gizi, Brigitte Zeitlin, RD, merekomendasikan beberapa jenis minuman yang bisa diminum untuk membantu mendapatkan tidur yang lebih tenang dan nyenyak.

Seperti dilansir dari wellandgood.com, ini dia 3 minuman yang bisa membuat tubuh rileks sehingga lebih mudah beristirahat.

Minuman yang Dapat Membantu Tidur Nyenyak

Teh Lemon Balm

Minuman herbal beraroma lemon ini berasal dari famili mint. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa lemon balm yang dikombinasikan dengan valerin bisa bantu mengurangi insomnia.

Cara mengonsumsinya sangat mudah, tinggal seduh beberapa lembar lemon balm dengan air hangat, lalu minum pada malam hari.

Susu Almond

Brigitte Zeitlin menyarankan untuk memilih susu tanpa tambahan gula atau pemanis agar tidak menghambat seseorang untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Susu almond bisa jadi alternative bagi Anda yang memiliki alergi dengan susu sapi atau kurang suka dengan susu sapi.

Cukup minum segelas susu almond hangat untuk bisa membantu Anda mendapat tidur yang lebih tenang dan nyenyak.

Teh Chamomile

Teh chamomile membantu seseorang untuk bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Teh ini mengandung apigenin, dan antioksidan yang membantu mengurangi gangguan tidur yang sudah parah.

Demikian tiga minuman yang dapat membantu tidur nyenyak. Jika masalah sulit tidur berkepanjangan, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com