FOKUS

Wajib Tahu Nih, 6 Mitos dan Fakta Keperawanan Wanita!

Tandaseru – Perawan atau tidak jadi hal yang sensitif saat ini. Agar tidak salah paham, ada sejumlah mitos dan fakta keperawanan yang perlu diketahui!

Keperawanan wanita kerap dikaitkan dengan kondisi selaput dara. Padahal, ada fakta lain yang lebih penting mengenai selaput dara.

Keperawanan sendiri kerap diindikasikan sebagai tanda seorang wanita belum berhubungan seks. Namun, berhubungan seks memiliki definisi yang berbeda-beda, ada yang menganggap ditandai dengan penetrasi Mr P atau ada yang menganggap sudah tidak perawan saat melakukan aktivitas seks.

Agar tak salah mengartikan ‘keperawanan’ maka penting Anda ketahui fakta dan mitos ini. Jadi tidak langsung mengartikan mereka yang punya selaput dara robek sudah tidak perawan.

Berikut mitos dan fakta keperawanan!

Selaput dara rapat tanda masih perawan

Sebenarnya ini hanya mitos. Selaput dara wanita itu berbeda-beda, ada yang punya selaput dara cukup tebal, ada juga yang tipis.

Ketika mereka mempunyai selaput dara yang longgar dan tipis, maka kemungkinan besar selaput dara tersebut akan mudah robek sekalipun tidak berhubungan seksual.

Robeknya selaput darah bisa robek akibat banyak hal, seperti karena olahraga sepeda atau aktivitas fisik lainnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait