FOKUS

4 Mitos Populer yang Dipercaya Saat Perayaan Imlek!

JAKARTA (tandaseru) – Perayaan Imlek identik dengan simbol dan budaya. Ternyata ada beberapa mitos yang dipercaya saat Imlek, Anda perlu tahu nih!

Biasanya perayaan tahun baru Imlek dipenuhi dengan warna merah, mulai dari hiasan hingga pakaian yang bernuansa merah.

Warna tersebut dipercaya sebagai warna pembawa keberuntungan atau hoki. Tetapi, dibalik kemeriahan tersebut, ada beberapa mitos yang diyakini pada hari Imlek oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Apa saja itu?

Berikut mitos yang dipercaya saat Imlek!

Tidak boleh memotong rambut

Mitos pertama yang dipercaya adalah larangan untuk memotong rambut saat tahun baru Imlek. Hal tersebut jadi tradisi yang bertujuan agar bisa mendapat keberuntungan di tahun baru.

Tetapi, jika Anda memotong rambut tepat pada hari tahun baru, maka dipercaya hal itu akan membawa hal buruk untuk yang melakukannya.

Cara Mudah Bersihkan Kaca Shower

Tidak boleh membersihkan rumah

Selain memotong rambut, saat tahun baru imlek Anda juga tidak boleh membersihkan rumah. Menurut mitos, jika Anda membersihkan rumah tepat pada perayaan Imlek, maka aka nada hal-hal buruk yang terjadi di tahun baru tersebut.

Anda juga tidak diperbolehkan untuk membawa sampah melewati pintu depan rumah, hal itu dipercaya bisa membawa kematian pada salah satu anggota keluarga Anda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait