FOKUS

Modus Pura-Pura Belanja, Tiga Perampok Bersajam Minimarket Ini Gasak Uang Rp35 Juta dan Hp

BEKASI (tandaseru) – Polisi menangkap tiga pelaku pencurian yang terjadi di minimarket di Kampung Selang Jati, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Aksi pencurian dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit ini terjadi pada Kamis (3/9) lalu.

Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap pihak kepolisian yakni berinisial RY alias G (22), PTS alias S (27) dan IJ alias I (31).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan kejadian bermula ketika para pelaku berpura-pura sebagai pembeli di minimarket itu. Seorang pelaku berpura-pura membeli pembalut dewasa, sedangkan pelaku lainnya membeli minuman soda murni.

“Kemudian korban (karyawan) ditodong sebilah celurit oleh pelaku sambil menanyakan kunci brangkas dengan menggiring korban ke ruang brangkas,” kata Hendra dalam keterangannya, Selasa (15/9).

Setelah di dalam ruang brangkas, pelaku meminta korban untuk membukanya dan langsung menggasak uang yang berada di dalam brangkas tersebut.

“Para pelaku mengambil uang yang berada di dalam brangkas sebanyak Rp35 juta kemudian para pelaku kabur setelah sempat mengkunci korban di ruang brangkas dari luar,” ujarnya.

Korban yang terkunci di dalam ruang brangkas, mencoba keluar dengan melepas kaca jendela. Selanjutnya, korban yang berhasil keluar mencari handphone namun tidak ada. Diduga, handphone korban juga turut dicuri oleh pelaku.

Korban kemudian melaporkan peristiwa pencurian itu ke kepolisian dan akhirnya para pelaku berhasil diringkus. Akibat peristiwa pencurian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp38.783.600.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait