FOKUS

Modus Tawuran Remaja di Laut: Hanya Ingin Dilihat dan Menjadi Perhatian Publik

JAKARTA (tandaseru) – Polisi menyebut modus para pelaku tawuran remaja di laut di kawasan Cilincing, Jakarta Utara hanya untuk mencari ketenaran dan perhatian publik.

“Tidak juga (modus baru), tetapi agar terlihat dan dan menjadi perhatian publik,” kata Kapolsek Cilincing, Kompol Imam Tulus Budiono saat dihubungi, Kamis (10/9).

Saat ini, polisi masih belum bisa mengetahui para pelaku tawuran di laut yang semoat viral di media sosial itu. Kini, polisi dan stakeholder lain sudah membangun pos pemantauan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Disana sekarang ada pos pemantauan dari Polsek Kalibaru dan Polsek Cilincing,” jelasnya.

Sebelumnya, warga daerah Cilincing, Jakarta Utara diresahkan dengan adanya kelompok pemuda yang kerap melakukan aksi tawuran. Namun, kini gaya tawuran mereka berbeda, mereka tawuran di laut.

Aksi tawuran di laut itu viral di media sosial yang disebutkan terjadi di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (6/9).

“Kita datangi ke lokasi mereka bubar dan barang buktinya mereka buang ke laut,” kata Imam saat dihubungi, Kamis (10/9).

Imam menerangkan para pemuda yang melakukan aksi itu sangat pintar mensiasati polisi agat tidak tercium jika mereka tengah melakukan aksi tawuran. Mereka seolah-olah tengah bercanda antar satu dengan yang lainnya.

“Kalau mereka masih saling ribut (tawuran) kita bisa amankan. Tetapi mereka malah bercanda (di darat) semua, jadi tidak tahu siapa yang tawuran,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait