FOKUS

Monitor Realisasi APBD dan Kesiapan Pilkada-Pilkades, Mendagri Bentuk Empat Tim

JAKARTA (tandaseru) – Menyikapi tugas dan tanggung jawab Kementerian Dalam Negeri di penghujung tahun 2020, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian telah membentuk 4 (empat) tim khusus, dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Mendagri.

Keempat tim tersebut terdiri dari Tim Asistensi Percepatan Penyerapan APBD, Tim Pemantauan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, Tim Monitoring dan Evaluasi Percepatan Perekaman Data Kependudukan, dan Tim Pemantauan Pelaksanaan Pilkades 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan pada Selasa, (1/12) di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Tim tersebut akan memberikan laporan bertahap, baik harian, mingguan atau bulanan.

Hudori meminta agar tim pemantauan dapat memberikan perhatian khusus untuk DKPP lantaran minimnya realisasi pagu yang baru tercapai, khususnya DKPP, 57,62 persen Biro Umum 63,60 persen, Pusat Penerangan 72,33 persen, Hukum 72,89 persen, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) 75,11 persen, Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) 80,68 persen, Biro Administrasi Pimpinan (Adpim ) 83,83 persen.

“Saya mohon kepada teman-teman yang kurang terutama DKPP, (Biro) Umum, Puspen, Hukum dan Pusdatin untuk segera pak, karena rata-rata kita saja 84,86 persen,” tegasnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com