FOKUS

Motif Suami Bunuh Istri Pakai Linggis di Jagakarsa karena Cemburu

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi membeberkan motif AR (66), seorang suami yang membunuh istrinya sendiri di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut tersangka cemburu karena kerap melihat istrinya kerap bertemu dengan pria lain.

“Adapun motifnya dari keterangan tersangka adalah motif cemburu kepada istrinya laesna beberapa kali ditemui terlihat mesra dengan seseorang pria,” kata Azis kepada wartawan, Rabu (28/7).

AR mengaku jika dia sudah merencanakan aksi pembunuhan sejak lama. Dia dendam sejak 5 tahun yang lalu karena kesal kerap melihat istrinya berhubungan dengan beberapa pria lain.

Namun, aksinya baru bisa dilakukan karena dia melihat momen ketika dirumahnya tidak ada anak hingga mantu yang memang tinggal bersama mereka.

“Jadi kita tanyakan kepada tersangka ternyata dia sudah memendam dendam cukup lama kurang lebih 5 taun dia merasa istrinya punya hubungan dengan beberapa orang. Namun dia mencari kesempatan yang pas untuk melakukan eksekusi termasuk mempersiapkan alat yang digunakan,” jelasnya.

Diketahui, Warga di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan digegerkan adanya penemuan jasad seorang wanita pada Selasa (27/7). Korban tewas diduga dibunuh.

“Pelakunya suami, korbannya perempuan, istrinya,” ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya, Selasa (27/7).

Kini, AR telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal 44 ayat 3 UU 23 tahun 2004 tentang KDRT Jo Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman hukuman mati/ seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com