FOKUS

MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 Berakhir, Sumatera Barat Juara Umum

PADANG (tandaseru) – Provinsi Sumatera Barat ditetapkan sebagai Juara Umum MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 berdasarkan Keputusan Dewan Hakim nomor 03/Kep.DH/MTQN-XXVIII/2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peraih Peringkat 10 Besar.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengaku alam penutupan MTQ Nasional 2020 merupakan malam yang spesial.

Profesor yang mahir berpantun ini tak kuasa menyembunyikan perasaan bangganya lantaran Kafilah Sumatera Barat berhasil mendapatkan juara umum setelah bersaing ketat dengan juara bertahan Provinsi DKI Jakarta.

“Malam ini malam istimewa. Malam yang membuat kita bahagia. Selamat kepada para pemenang. Semoga Allah memberkahi. Selamat kepada yang mendapatkan 10 besar,” ungkap Irwan.

Bagi Irwan, menjadi juara umum merupakan rekor pecah telor bagi provinsinya. Hal ini juga menjadi kado mengesankan di akhir jabatan periode keduanya sebagai Gubernur Sumatera Barat. “Semoga ini menjadi kenangan buat semuanya. Terutama buat saya yang akhir Februari 2021 nanti sudah tidak menjadi Gubernur Sumatera Barat,” ungkapnya.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim nomor 03/Kep.DH/MTQN-XXVIII/2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peraih Peringkat 10 Besar.Penetapan ini berdasarkan jumlah poin yang dikumpulkan dari banyaknya perolehan medali pada masing-masing cabang dan golongan.

1. Sumatera Barat (Nilai 79)

2. DKI Jakarta (Nilai 73)

3. Jawa Timur (Nilai 51)

4. Jawa Barat (Nilai 47)

5. Kepulauan Riau (Nilai 26)

6. Sumatera Utara (Nilai 23)

7. Banten (Nilai 21)

8. Riau (Nilai 16)

9. Nusa Tenggara Barat (Nilai 12)

10. Kalimantan Barat (Nilai 11)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait