FOKUS

Muchdi PR dan Babak Baru Partai Berkarya Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA (Tandaseru) – Musyawarah luar biasa (Munaslub) Partai Berkarya menetapkan Muchdi PR sebagai Ketua Umum baru, Minggu (13/7) meski mendapat penolakan dari kubu Tommy Soeharto dan dibubarkan pada hari tersebut.

Bukan soal pucuk pimpinan partai yang berganti, munaslub tersebut juga memutuskan Berkarya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Partai Berkarya mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Bapak Jokowi dan Wakil Presiden RI Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai pasangan dalam pilpres hasil Pemilu 2019 yang sah,” kata Sekjen Partai Berkarya terpilih, Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/7.

Namun demikian Munaslub Berkarya juga tetap merekomendasikan Presiden ke-2 RI Soeharto sebagai pahlawan nasional.

“Partai Berkarya meminta kepada negara agar Presiden RI kedua Bapak Pembangunan H. Muhammad Soeharto diberi gelar pahlawan nasional yang telah berjasa dengan wacana trilogi pembangunannya dengan jaminan keamanan, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di segala bidang,” ujar Picunang.

Hanya saja, menjadi pertentangan bahwa Munaslub Berkarya memutuskan untuk menganulir kebijakan pengurus partai yang telah dikeluarkan sebelumnya. Salah satu kebijakan yang dianulir, yakni mengenai rekomendasi Pilkada Serentak 2020.

“Menganulir beberapa kebijakan pimpinan partai sebelumnya terkait SK pengurus di semua tingkatan yang cacat hukum dan rekomendasi Pilkada 2020 tanpa prosedural,” terang Picunang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id