FOKUS

Mudahkan Pengguna, Fitur Baru WhatsApp Bisa Cari Sesuai Tanggal

JAKARTA (tadaseru)– WhatsApp terus memperbarui layanannya untuk memudahkan para pengguna. Berdasarkan informasi terbaru, layanan pesan singkat itu tengah mengujicoba fitur terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Fitur-fitur baru ini diketahui pertama kali dari WABeta Info yang kerap kali membocorkan calon fitur baru dari aplikasi pesan instan tersebut. Apa saja fitur baru WhatsApp?

Dok/Foto: WABeta Info

Mencari chat berdasarkan kalender

WABeta Info menemukan fitur “Search by date” yang memungkinkan pengguna untuk mencari pesan sesuai tanggal spesifik yang diinginkan.

Seperti namanya, fitur ini mampu memungkinkan pengguna untuk mencari pesan di tanggal, bulan dan tahun yang diinginkan.

Untuk bisa mengakses fitur terbarunya, kabarnya penggua hanya perlu buka opsi “Search” dan memilih ikon kalender, maka WhatsApp akan menampilkan seluruh isi pesan berdasarkan tanggal yang diminta.

Fitur ini dirancang untuk melakukan pencarian di dalam chat, bukan pencarian yang lebih universal. Fitur tersebut juga saat ini masih berada dalam tahap alpha.

Dok/Foto: WABeta Info

Warna bubble di dark mode

Fitur lainnya yang akan segera hadir, yakni warna baru untuk bubble pesan di chat ketika mengaktifkan dark mode.

Berdasarkan bocoran yang telihat ada warna baru yang sedikit berubah untuk meringankan mata penggguna saat membuka WhatsApp di tempat yang minim cahaya.

Dok/Foto: WABeta Info

Tampilan storage usage yang baru

WhatsApp juga tengah mengembangkan tampilan baru dengan menampilkan opsi “Large Files” dan “Forwarded Files”.

Kedua opsi ini berfungsi untuk menyaring file yang berukuran besar dan file apa saja yang pernah diteruskan pengguna di WhatsApp.

Tak hanya itu, kabarnya akan ada opsi “Sort” yang memungkinkan pengguna untuk mengurutkan foto yang diterima dari kotak tertentu, berdasarkan foto sesuai urutan paling baru hingga urutan yang lama. Tampilan baru di bagian Storage Usage ini tengah diuji coba di WhatsAp untuk Android.

Dok/Foto: WABeta Info

Opsi hapus pesan

Fitur baru lainnya, yakni mengembangkan opsi menghapus pesan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan kecuali yang telah dibintangi.

Bocoran lain hadir, saat WhatsApp untuk iOS memperlihatkan opsi “Delete AAll Except Starred” yang tersedia besama opsi “Delete All Messages”.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com