FOKUS

Musisi Mian Tiara Mengaku Alami Pelecehan Oleh Aktor Senior

JAKARTA (tandaseru) – Aktris dan penyanyi Mian Tiara membeberkan cerita pelecehan seksual yang dialaminya oleh oknum aktor senior. Kisah itu diungkapkan di akun Twitter pribadinya, Kamis (23/1).

“Hari ini saya mau share soal #pelecehanseksual yang terjadi beberapa waktu lalu. Pelaku tidak merasa melakukan hal tersebut. Namun saya merasa harus #mulaibicara,” tulis Mian Tiara.

Sebelumnya, Mian menuturkan bahwa pelecehan tersebut dialami ketika ia membantu temannya menyelesaikan tugas akhir pembuatan produksi film pendek.

“Singkat cerita, kami membahas dialog dan setelah adegan di panggung selesai saya pindah ke belakang panggung. Tak lama, saya masuk ke ruang rias untuk mengecek ponsel saya. Aktor senior tersebut juga ada di sana menunggu kopinya,” lanjut Mian Tiara.

“Kami melanjutkan obrolan. Pada saat itu hanya kami berdua di ruang rias. Saya duduk di sebelahnya dan mendengarkan ceritanya. Tiba-tiba dia menghadapkan kursinya ke saya dan mengelus paha saya begitu saja. Saya kaget tapi enggak bisa bereaksi apa-apa,” beber Mian Tiara.

Lebih lanjut, Mian Tiara memutuskan untuk membagikan cerita tak menyenangkan itu ke publik, agar kejadian tersebut tak terjadi pada orang lain.

Meski kasus pelecehan seksual kerap terjadi, namun perempuan 42 tahun itu merasa wajib untuk mengungkapnya.

“Mungkin nggak akan pernah selesai. Tapi kita bisa mengubah pemikiran atas normalisasi bentuk-bentuk pelecehan atau kekerasan seksual,” jelas pemain film Perempuan Tanah Jahanam tersebut.

Namun sayangnya, Mian masih belum bersedia memberikan keterangan kepada awak media. Manajernya, Abbe mengaku ingin berbicara lebih dulu dengan Tiara.

“Untuk sementara saya harus izin dulu sama Mian Tiara karena menurut dia media mana yang bisa cover tentang pemberitaan ini, maksudnya mungkin dari Mian ada pertimbangan sendiri karena sampai saat ini Mian Tiara masih belum ingin bicara ke teman-teman media,” tegas Abbe.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait