FOKUS

Mutasi di Tubuh Polri, Kapolda Gorontalo Beralih Tugas

GORONTALO (tandaseru) – Polda Gorontalo gerbong mutasi di Kepolisian Republik Indonesia kembali bergulir, untuk Polda Gorontalo sendiri yang masuk dalam daftar mutasi kali ini yakni Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si yang digantikan oleh Brigjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu membenarkan hal ini saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (4/8).

Wahyu menjelaskan, bahwa sesuai STR Kapolri Nomor ST/2248/VII/KEP./2020 Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M. Adnas, M.Si berpindah tugas menjadi Widyaiswara Utama Sespim dan digantikan oleh Brigjen Pol Dr. Achmad Wiyagus, SIK, M.Si ,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jabar selain Kapolda ada 5 Pejabat Utama Polda yang juga berpindah tugas.

“Diantaranya, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto, SIK, M.PP, MH, Karo Logistik Polda Gorontalo Kombes Pol Munggaran Kartayuga, SIK, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol. Rinto Prastowo, SIK, MH, Direktur Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol Yudi Hermawan S.Sos dan Kabid Keu AKBP Mulyono SE,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan, terkait mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri, hal ini merupakan bagian dari Pembinaan karier Pejabat Polri dan juga sebagai penyegaran dalam organisasi. Tentunya masing-masing pejabat memiliki warna tersendiri.

“Mudah-mudahan dengan pergantian pejabat di lingkungan Polda Gorontalo dapat menjadikan Polri lebih dicintai masyarakat, lebih profesional dalam menjalankan tupoksi memeliharan kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan,pengayoman dan pelayana kepada masyarakat,” kata Kabid Humas.

Wahyu menyebutkan, walaupun bapak Kapolda Gorontalo hanya bertugas hampir 6 bulan lamanya di Polda Gorontalo, namun seluruh personel Polda Gorontalo sangat bangga kepada Irjen Pol Dr M Adnas MSi di dalam kepemimpinan beliau selama bertugas di Gorontalo, apalagi dimasa kepemimpinannya, beliau mampu mewujudkan Provinsi Gorontalo menjadi Prov Teraman di seluruh Indonesia.

“Serta peranan beliau dalam mengatasi adanya penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Gorontalo, yang menjadi 2 (Dua) Provinsi terakhir yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Kombes Pol Wahyu menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo Ijren Pol Dr M Adnas Msi dan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendo’akan Kapolda Gorontalo.

“Mari kita do’akan semoga Irjen Pol Dr M Adnas MSi bersama keluarga senantiasa diberikan kesehatan, dan sukses ditempat tugasnya yang baru, dan kita berharap dengan kepemimpinan Kapolda Gorontalo yang baru nanti Brigjen Pol DR Akhmad Wiyagus SIK MSi MM, bisa membawa Polda Gorontalo menjadi lebih baik lagi amin,” ujar Wahyu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait