FOKUS

EA Ungkap Jadwal Rilis Apex Legend Versi Mobile

Tandaseru – Beberapa hari lalu EA mengungkapkan bakal memboyong Apex Legend ke perangkat mobile. Pihaknya bahkan memberikan bocoran terkait jadwal rilis gim ini.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (3/11), informasi ini diketahui dari CEO EA, Andrew Wilson mengatakan bahwa Apex Legend akan hadir untuk perangkat mobile pada tahun fiskal 2021.

“Dengan pertumbuhan pemain yang mencapai 70 juta, kami fokus untuk mengembangkannya ke mobile platform dan wilayah baru, kami juga akan meluncurkan program kompetisi yang akan dibagi detailnya segera,” tutur Andrew.

Perlu diketahui, tahun fiskal 2021 akan dimulai pada 1 Oktober 2020, sehingga besar kemungkinan Apex Legend tidak akan hadir sebelum akhir tahun depan, karenanya, bagi pemain Apex Legends yang ingin mencoba gim ini di perangkat mobile harus bersabar.

Lebih lanjut, EA dalam laporannya mengatakan pihaknya tengah tahap negosiasi tingkat lanjut untuk membawa gim ini ke Tiongkok dan perangkat mobile.

Lewat laporan itu pula diketahui gim ini merupakan salah satu produk yang berhasil membawa nilai positif bagi EA, bahkan  Apex Legends dengan mudah menjadi gim dengan pertumbuhan paling cepat untuk perusahaan.

Pertumbuhan Apex Legend

Diketahui, kepopuleran Apex Legends diakui tengah naik daun. Berdasarkan laporan terakhir, gim ini berhasil mengantongi  50 juta pemain di bulan pertama kehadirannya.

Dikutip dari The Verge, Selasa (12/3), gim ini dilaporkan siap menjangkau ranah esports. Alasannya, sejumlah tim esports dilaporkan sudah membentuk tim Apex Legends.

Beberapa tim diketahui sudah membentuk tim Apex Legends adalah TSM, 100 Thieves, Gen.G, dan NRG. Hal lain yang mengagetkan adalah ada divisi dari Team Liquid yang beralih dari Call of Duty ke Apex Legends.

Seperti diketahui, Apex Legends resmi diluncurkan EA pada 4 Februari 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Jika keberhasilan ini terus bertahan, bisa jadi Apex Legends akan menjadi rival Fortnite.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait