Nani Yulia, PNS Polres Brebes yang Terpilih sebagai ASN Terinspiratif 2019

Tandaseru – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres Brebes Dr. Nani Yulia mendapatkan penghargaan dalam Anugerah ASN 2019 dengan terpilih dalam 3 ASN terinspiratif 2019 setelah melewati penjurian yang diikuti 1.075 peserta pada Senin (2/12).

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengaku merasa bangga atas prestasi anggotanya yang juga merupakan satu-satunya PNS Polri yang mewakili anugerah yang diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Saya bangga dengan segudang prestasi ibu Nani sehingga meraih penghargaan tersebut,” kata Aris dalam keterangannya, Selasa (3/12).

Dalam hal ini, terdapat tiga kategori yakni PNS Inspiratif, PPT Pratama Teladan, dan The Future Leader. Nani sendiri masuk dalam kategori PNS Inspiratif.

Sebelumnya, Dr. Nani tengah bersaing untuk menjadi 3 terbaik dalam Anugerah ASN 2019 yang digelar oleh Kemenpan RB. Nani sendiri satu-satunya PNS Polri yang masuk dalam kandidat tersebut.

Nani masuk dalam kandidat karena prestasinya yakni menciptakan inovasi yakni Ambulance Motor untuk wilayah Brebes.

“Kami bangga mempunya anggota yang memiliki inovasi dan prestasi untuk memajukan Polri,” kata Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dalam keterangannya, Selasa (26/11).

Selain itu, Nani juga menuai prestasi lainnya yakni berhasil menciptakan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kekerasan Seks pada Perempuan dan Anak. Mengabdi sejak 2006 silam, Nani sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kesehatan.

“Ibu Nani juga berhasil menjadi PNS terbaik 3 tingkat nasional sebagai Anugerah dari Asisten Kapolri bidang SDM pada tahun 2019,” jelasnya.

Selanjutnya, Nani juga pernah mendapatkan penghargaan dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, dia juga aktif sebagai Duta HIV dan Duta Anti Narkoba.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait