FOKUS

NASA Temukan Planet ‘Neraka’ Pengganti Bumi?

AMERIKA SERIKAT (!) – Ada kabar mengejutkan dari NASA, kali ini tentang temuan planet yang dijuluki sebagai planet ‘neraka’. Bagaimana bisa? Mari cari tahu!

Dengan kondisi bumi yang akhir-akhir ini penuh dengan berbagai bencana dan meresahkan, bahkan banyak manusia yang memutuskan untuk pindah dari bumi ke planet lain.

Tapi, jangan dulu berencana pindah ke planet yang baru saja ditemukan NASA ini, karena planet yang disebut sebagai WASP-18b ini memiliki kondisi sangat mengerikan.

Bahkan para ilmuwan NASA bertanya-tanya apakah mereka tidak sengaja mengurangi keruntuhannya? Stargazers menyatakan planet ‘neraka’ tersebut ‘terbungkus’ stratosfer dan terbekap penuh dengan karbon monoksida serta tidak memiliki air.

Hal tersebut membuat planet ini tidak akan mungkin bisa dijadikan tempat tinggal bagi kehidupan manusia, apalagi untuk bertahan hidup.

Planet ini juga mengorbit dekat dengan bintangnya. Berarti planet ini juga memiliki suhu yang sangat panas, bahkan membombardirnya dengan radiasi.

Selain itu planet ini tampak sangat kasar sehingga tidak ada planet ekstrasurya lain atau nama untuk planet di luar tata surya seperti yang sebelumnya pernah ditemukan.

Bukan hanya planet ini tidak mengandung air, tetapi juga banyak terdapat karbon monoksida beracun. Planet ini ternyata juga memiliki ukuran 10 kali lipat lebih besar dari Jupiter.

Maka, pantas jika planet ini dinobatkan sebagai planet raksasa gas terbesar yang berada di tata surya sekaligus ‘neraka’ bagi manusia.

Beruntungnya, kita tidak akan mengunjungi planet tersebut dalam waktu dekat, karena planet tersebut berjarak 325 tahun cahaya dari bumi.

Yang artinya, akan dibutuhkan manusia berusia lebih dari 67.500.000 tahun untuk menyelesaikan perjalanan menuju ke sana dengan menggunakan teknologi roket saat ini.

Adakah yang berminat pindah dari bumi sekarang juga?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com