Ketahuan Curang, Begini Nasib Gamer Fortnite

TandaseruGamer Fortnite sekaligus YouTuber gaming populer, Faze Jarvis terkena banned permanen akibat kecurangan yang ia lakukan.

YouTuber dengan 2 juta pengikut ini terbukti melakukan kecurangan saat melakukan perekaman dirinya bermain Fortnite menggunakan cheat.

Jarvis terang-terangan menggunakan software aimbot, salah satu bentuk kecurangan di game Fortnite yang memungkinkan gamer secara otomatis mengarahkan tembakan ke musuh, sehingga menguntungkannya.

Rekaman yang telah diunggah di channel YouTube bernama Jarvis kini sudah dihapus dan tidak ditemukan lagi.

Namun pihak Fortnite sudah mengonfirmasi  bahwa akun Jarvis telah dibanned permanen, melalui Juru bicara Epic Games menegaskan bahwa Jarvis melanggar aturan yang cukup penting di Fortnite.

“Kami punya toleransi nol untuk penggunaan software cheat. Saat orang memakai aimbots atau teknologi cheat lain untuk mendapatkan keuntungan tidak fair, mereka merusak game bagi orang yang bermain secara jujur,” jelasnya.

YouTuber berusia 17 tahun ini berasal dari Inggris. Ia bukan gamer pertama yang dihukum Epic Games, tapi termasuk yang kena sanksi paling berat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait