FOKUS

Ketahuan Curang, Begini Nasib Gamer Fortnite

Sekadar informasi, Dilansir dari Polygon, YouTuber gaming lainnya, The Fortnite Guy, menyebut kasus yang menimpa Jarvis sangat tidak adil.

Ia menilai bahwa (kasus) ini tidak masuk akal apabila pemain yang menggunakan cheat dalam konteks non-kompetitif akan mendapatkan larangan seumur hidup.

Sementara pemain profesional juga pernah ada yang melakukan cheat saat turnamen dan mereka hanya mendapatkan larangan sementara, bahkan diizinkan untuk bermain di World Cup.

Permohonan maaf

Sebuah video terbarunya, Jarvis terlihat emosional dan menangis meminta maaf atas kasus kecurangan yang ia lakukan.

“Aku tidak akan berada di sini tanpa game ini (Fortnite). Yang kupikirkan saat membuat video itu adalah betapa menghibur dan menariknya video tersebut untuk kalian tonton. Bahkan tidak terlintas dalam pikiranku bahwa aku bisa dilarang seumur hidup dari Fortnite,” kata Jarvis yang dilansir dari Suara.

Jarvis juga mengaku saat ini ingin beristirahat sambil merenungkan hidupnya. “Mengambil break tidak akan mudah tapi aku tahu ini adalah hal yang benar,” cetusnya di YouTube.

Ia kembali ke Inggris, tinggal bersama keluarga dan merenungkan apa yang paling penting salam hidup ke depannya.

Berlimpah harta

Faze Jarvis mengaku sumber pendapatan utamanya berasal dari Fortnite. Selama karirnya, remaja itu telah mendapatkan pendapatan sekitar 2 juta poundsterling.

Salah satu fasilitas yang didapat dari timnya, sejak April lalu Jarvis tinggal di sebuah rumah mewah di Hollywood Hills, Los Angeles yang memiliki 10 kamar, bioskop pribadi dan kolam renang.

Di tempat itu, Ia tinggal di sebuah kamar mewah yang dilengkapi dengan fasilitas peragkat game super mahal. Namun atas kasus kecurangannya, Jarvis memutuskan kembali ke rumah orang tuanya di Inggris.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait