FOKUS

Nasional Is Me, Choky Sitohang Singgung Bijak Gunakan Media Sosial

JAKARTA (tandaseru) – Kegiatan Kemendagri Nasional Is Me Goes to Campus yang digelar di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Jakarta Barat, Senin (10/2) disambut meriah dan antusias oleh kaum milenial.

Adapun Choky Sitohang selaku pembicara dalam talkshow Nasional Is Me, memaparkan terkait bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kita harus cek orang itu baik atau nggak, berintegritas atau nggak, bukan dilihat ketika Dia punya uang atau jabatan, tapi ketika Dia diberi kekuasaan,” ujar Choky.

Lebih lanjut, menurutnya di era teknologi ini masyarakat diberi kekuasaan untuk menggunakan media sosial secara penuh, sehingga tiap tulisan yang diunggah bisa merangsang otak untuk bereaksi apapun terhadapnya.

“Saya menulis (media sosial) itu bukan pencitraan, tapi saya sadar betul jika kita tidak buat perbedaan lewat tulisan bisa jadi hari itu nyawa satu orang tidak terselamatkan atau terinspirasi,” lanjutnya.

Dalam talkshow Nasional Is Me, Choky berharap agar semua orang yang memegang kuasa, yang memiliki integritas, bisa bijak dalam menggunakan media sosial.

Tandaseru/AjengTR

Ketertarikan Puteri Indonesia Lingkungan 2019

Tak hanya Choky Sitohang, Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Cholock Rotinsulu turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia memaparkan ketertarikannya dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendagri terkait Nasionalisme.

“Saya tertarik bergabung, karena kalian semua di sini tidak pernah bisa merasakan apa yang saya rasakan ketika saya membawa nama Indonesia didada. Saya mewakili Indonesia di Jepang Miss International berdiri dengan 83 negara lainnya, saya bukan dipanggil Jolene, saya dipanggil sebagai Indonesia,” ujar Jolene.

Dengan demikian, ketika ditawarkan Dia langsung tertarik untuk mengikuti kegiatan Nasional Is Me Goes to Campus.

Diketahui, acara tersebut disambut meriah dan antusias oleh kaum generasi milenial yang memiliki rasa cinta Tanah Air dan peduli terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai perekat kesatuan bangsa.

Adanya talkshow Nasional Is Me, diharapkan generasi muda dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait