FOKUS

Nasional Is Me Indonesia Pasti Bisa Siapkan Generasi Pemenang Bangsa

JAKARTA (tandaseru.id)– Nasional Is Me adalah salah satu program yang digagas untuk menyebarkan nilai nasionalisme bagi generasi penerus bangsa, dan telah didukung penuh oleh Kementerian Dalam Negeri. Sebelumnya, kegiatan ini di canangkan sebagai program off air, namun, akibat pandemi covid 19 kegiatan dialihkan secara on air di radio dan tv publik se Indonesia.

Setahun berjalan, Kemendagri bersama Yayasan Bentang Merah Putih, Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa, dan Data Adi Daksa bersinergi dengan 9 Kementerian bekerjasama melaksanakan kegiatan Nasional Is Me dengan menggelar Virtual Expo dengan tema besar Indonesia Pasti Bisa.

Dedi Junaidi
Credit Foto : Tandaseru.id/arifrjb

Secara simbolis pengenaan jaket Nasional Is Me menandai dimulainya kerjasama ini, yang dilangsungkan pada Virtual Expo, Talkshow, Workshop, Pentas Seni dan Budaya dengan Tema National is Me: Indonesia Pasti Bisa – Penanaman dan Pengembangan Karakter Penerus Bangsa Berasaskan Pancasila, di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021).

Nasional Is Me Indonesia Pasti Bisa adalah acara virtual expo lintas kementerian yang lengkap, beredukasi, dan menghibur. Selain itu juga ada workshop seru dan menarik untuk memperkuat jiwa nasionalisme dan pencarian jati diri bangsa bersama pembicara-pembicara yang handal di bidangnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila melalui 8 Pilar Karakteristik: kejujuran, saling menghormati, tanggung jawab, keadilan, kepedulian, kewarganegaraan, pengorbanan dan kebersamaan bagi penerus bangsa. Dilaksanakan melalui virtual dan dapat diunduh melalui youtube streaming secara gratis , pada tanggal 30 April, 1 dan 2 Mei 2021,” ujar Yohana Elisabeth selaku ketua pelaksana.

Yohana Elizabeth
Credit Foto: Tandaseru,id/Arifrjb

Menurut Panitia, Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap pemuda Indonesia untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia emas 2045. Pertama, diperlukan pemuda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi. Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni. dan Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Gagasan ini merupakan implementasi dan komitmen yang berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan, melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang.

Bangsa Indonesia saat ini juga sedang menanti bangkitnya anak-anak muda milenial yang merupakan generasi penerus bangsa, untuk mulai membangun sebuah cita-cita Indonesia maju. Membangun optimisme kolektif, bahwa suatu saat para anak muda akan mampu mewujudkan harapan Indonesia maju, dan menjadi terhormat di antara bangsa-bangsa lain di dunia.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 3 hari secara live di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Pembukaan dan peresmianya direncanakan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti pentas seni dan budaya yang dipersembahkan oleh anak bangsa dari berbagai sekolah dan universitas, serta 3 orang penyanyi berbakat Indonesia papan atas ; Citra Scholastika, Bambang Reguna Bukit dan Kikan Namara disetiap hari yang berbeda.

Keynote Speaker kali ini akan diisi oleh Mendagri Prof. Drs. H.M. M. Tito Karnavian
MA. PhD., Menag Yaqut Cholil Qoumas,  Menteri BUMN Erick Thohir BA. MBA, Menko PMK  Prof. Dr. Muhadjir Effendy M.A.P., Menkeu Sri Mulyani Indrawati MSc PhD, Menteri LHK Dr. Ir. Siti
Nurbaya Bakar, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim BA, MBA, Menkominfo Johnny G. Plate SE, dan Menkes Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU.

“Sasaran kegiatan ini adalah para pelajar SMA dan Mahasiswa yang berusia 15 hingga 21 tahun, serta orang tua, orang dewasa disekitar rumah, guru, dosen hingga kakak mereka yang berusia 22 tahun keatas” ujar Yohana Elisabeth selaku Ketua Pelaksa

Kegiatan ini bisa diikuti dengan cara mengunjungi link nasionalisme.or.id/pendaftaranNIMPB dan kemudian isi data diri anda. Informasi selengkapnya kunjungi Instagram @Nasionalismeradikal atau kunjungi website Nasionalisme.or.id.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com