FOKUS

Nasional Is Me : Tiang Kokoh Dunia Pendidikan

JAKARTA (tandaseru.id) – Talkshow Nasional Is Me kembali digelar, disiarkan secara live di Radio Persada dan Heartline 100.6 FM Karawaci dengan tema “Tiang Kokoh Dunia Pendidikan” menghadirkan narasumber utama Lutvianto Pebri Handoko (CEO Aku Pintar) dan seperti biasa Yohana Elizabeth serta Frans Nickolas sebagai host acara, Senin (19/7).

Aku pintar lahir dari kegalauan pribadi Pebri selaku CEO yang pada saat itu merasa salah mengambil jurusan kuliah dan kebetulan juga bertemu dengan Pak Wijaya salah satu anggota dari Nasionalisme Radikal (NAKAL) yang sedang kebingungan untuk menentukan jurusan kuliah putrinya.

“Dari permasalahan tersebut, aku pintar hadir agar siswa dapat sedini mungkin mengenali dirinya, aplikasi ini membantu assesment digital secara gratis, misalnya tes kepribadian, tes penjuruan, tes kemampuan siswa dibidang apa dan lain sebagainya,” Ujar Pebri.

Lutvianto Pebri Handoko
istimewa

Pebri melanjutkan, saat ini ada sekitar 60 juta siswa aktif yang tersebar di ribuan pulau yang ada di Indonesia, menurutnya permasalahan pada pemerataan pendidikan di Indonesia bisa diselesaikan dengan dukungan teknologi digital.

“Dengan digitalisasi pada dunia pendidikan, pemerataan pendidikan dapat diraih karena ini dapat menjangkau siswa – siswa yang ada di pulau -pulau lain di Indonesia, harapan kami kedepanya pendidikan bukan sesuatu yang eksklusif, untuk mendapatkanya butuh biaya besar, dan hanya bisa dijangkau oleh keluarga yang cukup berada saja,” lanjut Pebri.

Berkembangnya dunia teknologi yang begitu pesat dalam penerapanya masih belum dapat berjalan secara efektif, karena para tenaga pendidik banyak yang belum melek digital.

“Oleh karena itu, mari kita bekerja bersama untuk menjelaskan dan membekali para Bapak dan Ibu Guru agar melek teknologi, kami sering melakukan seminar, workshop kepada tenaga pendidik agar teknologi ini dapat berfungsi mempermudah pekerjaan Bapak dan Ibu Guru dan pemerataan pendidikan benar dapat terwujud,” pungkas Pebri.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com