FOKUS

Nasional Is Me: Toleransi di Dunia Digital

JAKARTA (tandaseru.di)- Toleransi merupakan salah satu nilai penting yang perlu diterapkan oleh seluruh kalangan pada era digital. Pasalnya, keragaman multidimensi akan terasa indah jika diiringi sikap saling menghormati perbedaan.

Ini dibahas saat Talkshow Nasional Is Me yang disiarkan secara live di Radio Persada dan Heartline 100.6 FM Karawaci dengan tema Toleransi di Dunia Digital, bersama Yohana Elizabeth dan Frans Nickolas, kebetulan Narasumber Ahmad Romzi hari ini berhalangan hadir(Wakil Ketua Umum Siberkreasi bidang StratKom dan Kreatif), Senin (20/09).

Saat ini, hampir semua aktifitas manusia dimanapun berada pasti bersinggungan dengan dunia digital, dari membuka mata di pagi hari hingga memejamkan mata di malam hari.

istimewa

“oleh karenanya, kita harus daat membekali diri agar cakap dalam menggunakan digital hingga terhindar dari efek negatifnya yang dapat memecah kehidupan masyarakat,” ujar Frans.

Kita ketahui dalam dunia digital khususnya media sosial kini dibanjiri oleh informasi yang kebenaranya masih dipertanyakan, disini menurut Yohana, kita harus dapat membentengi diri agar bisa bijak dalam menerima informasi yang kemudian dinilai baik atau buruk kah untuk diserap dan disebarkan.

Frans melanjutkan, kita harus bisa bijak dan dewasa dalam menggunakan media sosial, harus bisa menghormati satu sama lain, dengan begitu kita akan mampu menoleransi perbedaan yang ada.

“Mulai hari ini, rekam jejak digital kita menjadi konten yang positif kedepanya, kemudian chek and recheck,” Pungkas Yohana.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com