FOKUS

Netanyahu Kirim Utusan ke Sudan Usai Normalisasi

TEL AVIV (Tandaseru) – Delegasi Israel akan melakukan perjalanan ke Sudan dalam beberapa hari mendatang setelah kedua negara sepakat untuk mengambil langkah-langkah untuk menormalkan hubungan.

Hal itu dikatakan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Delegasi Israel akan berangkat ke Sudan dalam beberapa hari mendatang untuk menyelesaikan perjanjian,” kata Netanyahu pada konferensi pers seperti dilansir dari Reuters, Minggu (25/10).

Perjanjian normalisasi, yang ditengahi dengan bantuan Amerika Serikat (AS) dan diumumkan pada hari Jumat, menjadikan Sudan sebagai pemerintah Arab ketiga yang mengesampingkan permusuhan dengan Israel dalam dua bulan terakhir.

Keputusan Presiden AS Donald Trump pada minggu ini untuk menghapus Sudan dari daftar negara sponsor terorisme membuka jalan bagi kesepakatan itu.

Ini menandai pencapaian kebijakan luar negeri untuk presiden Republik itu saat ia berusaha untuk terpilih kembali pada pemilu 3 November mendatang di mana hasil jajak pendapat menunjukkan ia berada di belakang pesaingnya dari Partai Demokrat Joe Biden.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com