FOKUS

Ngeri! Biawak Raksasa Ditemukan di Saluran Air di Kawasan Tambora

JAKARTA (tandaseru) – Seekor biawak berukuran raksasa ditemukan oleh petugas PPSU yang tengah membersihkan saluran air di Jalan Pekapuran 7, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (24/1) pagi.

Lurah Tanah Sereal, Tambora, Suharti mengungkapkan awalnya salah satu petugas PPSU tengah membersihkan saluran air dikawasan tersebut dengan menggunakan bambu.

“Tiba-tiba membentur benda yang empuk. Kemudian bambu terus didorong namun yang keluar seekor biawak besar ukuran sekitar 1,5 meter,” kata Suharti saat dikonfirmasi, Jumat (24/1).

Sontak, kata Suharti, petugas PPSU yang berada di lokasi langsung kaget melihat biawak yang seukuran Komodo tersebut keluar dari saluran air. Saat itu, petugas langsung menangkap biawak tersebut.

“Awalnya Deni dan tiga temannya ketakutan. Namun biawak tersebut terlihat jinak, pelan-pelan ekornya dipegang hingga badan dan sampai di kaki depanya biawak pun diam saja,” papar Suharti.

Saat ini, biawak dengan bobot hampir 50 kilogram tersebut sudah diamankan ke Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sementara sudah diamankan di Kelurahan. Tadi dibawa menggunakan gerobak motor. Beratnya sekitar 50 kilogram,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait