FOKUS

Nggak Perlu Oplas ke Korea Selatan! Begini Cara Buat Foto “Oplas Challenge”

JAKARTA (tandaseru) – Tren #OplasChallenge belakangan ini tengah viral di jagat maya. Tantangan ini meminta pengguna mengubah wajah mereka menjadi lebih rupawan seolah baru melakukan operasi plastik.

#OplasChallenge dilakukan para pengguna Instagram mulai dari masyarakat hingga tokoh publik dengan menggunakan FaceApp.

FaceApp dirilis pada Januari 2017 merupakan aplikasi edit foto yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intellengence/AI) yang mampu mengubah wajah penggunanya sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan asal Rusia bernama Wireless Lab yang berbasis di St. Petersburg.

Tutorial Oplas Challenge

Namun viralnya aplikasi FaceApp baru dirasakan sejak beberapa waktu terakhir. Terbukti pada 2019 lalu, dunia maya juga sempat diramaikan oleh tantangan #AgeChallenge yang juga menggunakan FaceApp untuk memanipulasi foto.

Kala itu, pengguna dapat mengubah wajah menjadi lebih tua atau muda dari usia sebenarnya. Bagi Anda yang tak mau ketinggalan untuk mengikuti challenge ini, berikut ini cara menggunakan FaceApp untuk #OplasChallenge!

  • Pertama, Anda “Unduh aplikasi FaceApp di PlayStore atau App Store.
  • Jika sudah diunduh, buka aplikasinya lalu akan memperlihatkan layar untuk mengambil gambar selfie yang juga bisa dialihkan ke kamera belakang.
  • Untuk melakukan tantangan “oplas challenge” ini, pengguna juga bisa menggunakan foto yang tersimpan di galeri.
  • Setelah “Menentukan foto” yang akan digunakan, pengguna dapat memilih opsi “Fun” untuk mulai memanipulasi foto.
  • Aplikasi FaceApp juga menyediakan berbagai filter menarik yang bisa Anda gunakan. Jika sudah, pengguna bisa langsung “Simpan ke galeri” dan oplas challenge siap “Unggah ke Istagram”.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait