FOKUS

Nokia 5310 Reborn Resmi Masuk Tanah Air Cuma Rp600 Ribu

JAKARTA (tandaseru) – Setelah sukses dirilis secara global pada Maret lalu, HMD Global resmi memboyong Nokia 5310 ke pasar Tanah Air. Ponsel reborn ini dipatok seharga Rp600.000.

General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub mengatakan, pelanggan akan mendapatkan bonus berupa layanan garansi pada setiap pembelian Nokia 5310.

“Layanan purna jual ponsel fitur kami, dimana konsumen mendapatkan garansi penukaran unit, menjadikan konsumen bebas khawatir secara menyeluruh,” kata Karel melalui keterangan tertulisnya.

Nokia 5310 merupakan reinkarnasi dari ponsel Nokia jadul yang kini mendapatkan sentuhan modern. Pada masa jayanya,  ponsel ini identik dengan ponsel yang menawarkan fitur musik.

Dok/Foto: HMD Global

Hal ini pula yang mendorong HMD Global untuk kembali menyertakan fitur MP3 player dan radio FM pada perangkat reborn-nya.

“Nokia 5310 bukan hanya menawarkan kepada penggemarnya keandalan dan daya tahan, namun juga kemudahan dalam penggunaan, desain klasik bergaya kekinian dan baterai tahan lama,” ujar Karel Holub, General Manager, HMD Global Indonesia.

Nokia 5310 memiliki desain yang serupa dengan ponsel ikonik Nokia 5310 XpressMusic, yang sempat populer di era 2000-an. Pada bingkai kiri ponsel, terdapat tombol untuk mengatur volume (up/down).

Tak hanya itu,  desain pada tiap sudut membulat dengan tampilan layar kaca melengkung berukuran 2,4 inci , dan keypad jadul. Di sektor fotografi, kamera yang terpasang pun masih beresolusi VGA, lengkap dengan flash.

Untuk jeroannya, Nokia 5310 diotaki prosesor MediaTek MT6260A yang dipadukan dengan RAM8 MB dan memori internal 16MB yang masih bisa didongkrak hingga 32GB menggunakan MicroSD.

Soal performanya, ponsel ini  mengandalkan baterai 1.200mAh yang masih bisa dicopot-pasang (removable) dengan pengisian daya menggunakan colokan Micro USB.

Untuk memenuhi kebutuhan musik, Nokia 5310 telah dilengkapi dengan dual speaker pada bagian depan dan fitur FM radio nirkabel. Dengan fitur ini, pengguna tak lagi membutuhkan earphone untuk mendengarkan radio.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait