FOKUS

Oknum Anggota Polisi Terlibat Peredaran Narkoba di Riau, Ditembak di Bagian Punggung dan Lengan

RIAU (tandaseru) – Jajaran Ditresnarkoba Polda Riau menangkap dua orang tersangka dalam kasus peredaran narkoba jenis sabu seberat 16 kilogram di Jalan Soekarno Hatta didepan showroom Arengka Auto Mall, Pekanbaru, Riau pada Jumat (23/10).

Dari dua tersangka, salah satunya adalah anggota polisi berinisial Kompol IZ, sedangkan satu tersangka lainnya yakni HW.

Saat dilakukan penangkapan, keduanya hendak melarikan diri melakukan dari sebuah mobil sehingga polisi melakukan tindakan tegas terukur dan melukai kedua tersangka.

“Terimakasih saya sampaikan kepada masyarakat yang telah memberikan informasi berharga ini sehingga bisa kita tindaklanjuti dengan pengungkapan kasus ini. Polda Riau bersama seluruh jajaran akan terus melakukan upaya pengungkapan peredaran narkoba ini,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi dalam keterangannya, Sabtu (24/10).

Kasus ini berawal saat tersangka HW diperintahkan seseorang berinisial HR yang kini masih diburu polisi untuk mengambil sabu di Jalan Parit Indah, Pekanbaru. Setelah itu, dia menghubungi anggota yang menjabat sebagai Kasie identifikasi Ditreskrimum Polda Riau tersebut.

Di lokasi, kata Agung, kedua tersangka yang berada di dalam mobil dihampiri oleh dua orang pengendara sepeda motor untuk memberikan tas yang diduga berisi sabu.

Setelah itu, karena mengendus keberadaan polisi, akhirnya kedua tersangka mencoba melarikan diri. Saat itu, polisi memberikan tembakan peringatan agar mobil tersebut berhenti. Namun, mobil terus tancap gas hingga menabrak kendaraan lain.

Akibatnya, oknum anggota polisi berinisial IZ mendapatkan luka tembak di bagian lengan dan punggung. Sedangkan, satu tersangka lainnya yakni HW luka di kepala akibat tabrakan mobil saat berusaha kabur.

“Tersangka sekarang bukan (anggota) lagi,” tegasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com