FOKUS

3 Olahraga yang Baik Dilakukan Ketika Puasa, Gak Bikin Capek!

JAKARTA (tandaseru) – Ketika sedang berpuasa di bulan Ramadan, kita harus tetap aktif bergerak dan menjaga kesehatan dengan berolahraga. Bukan olahraga yang berat untuk dilakukan ya, karena ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan saat puasa.

Olahraga saat puasa mungkin bisa dikurangi intensitasnya agar tidak berlebihan. Sedangkan untuk waktu berolahraga yang tepat, bisa dilakukan sesaat sebelum waktu berbuka atau setelah berbuka puasa.

Manfaat positif berolahraga saat puasa yaitu melatih otot-otot, membantu sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh menjadi lancar.

Kegiatan fisik ini sangat baik untuk pikiran, tubuh, dan jiwa. Selain itu untuk menjaga kebugaran, dan kesejahteraan mental.

Berikut ini adalah 3 jenis olahraga ringan yang cocok Anda lakukan selama puasa di bulan Ramadan.

Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Puasa, Gak Bikin Capek!

Pilates

Supaya tubuh tetap bugar selama puasa Ramadan, Anda bisa melakukan olahraga Pilates. Olahraga ini hampir mirip dengan yoga.

Hanya saja pilates tidak secara signifikan meningkatkan denyut jantung dan suhu tubuh ke tingkat yang lebih tinggi di mana akan menjadikan dehirasi.

Alangkah baiknya untuk berlatih satu sesi pilates setelah berbuka puasa sebanyak mungkin semalam selama seminggu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait