FOKUS

Olivia Jadi Tersangka Kasus CPNS Fiktif, Nia Daniaty Minta Tegar

JAKARTA (tandaseru.id) – Olivia Nathania kini sudah menyandang status tersangka dalam kasus perekrutan CPNS fiktif, lalu bagaimana tanggapan penyanyi Nia Daniaty terhadap status tersangka anaknya?

Pengacara Olivia, Susanti Agustina menyebut Nia Daniaty sudah mengetahui kabar penetapan tersangka ini.

“Oh (Nia Daniaty) sudah tahu,” kata Susanti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/11).

Susanti menyebut respon Nia Daniaty hanya meminta agar Olivia tegar. Dia juga berharap kasus ini dapat segera selesai.

“Oh ibu Nia meminta OI untuk tegar ya. Terus ya berharap kasus OI segera selesai,” beber Susanti.

Sebelumnya, Olivia diperiksa sebagai tersangka dalam kasus tersebut pada Kamis (11/11). Penetapan tersangka itu setelah polisi melakukan gelar perkara dan menemukan unsur pidana.

Kasus ini berawal saat Olivia dan suaminya Raf dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (24/9) lalu. Dia dilaporkan atas kasus dugaan penipuan bermodus rekruitment CPNS.

Laporan ini teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 23 September 2021. Olivia dan Raf dipersangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 KUHP.

Dalam hal ini, ada 225 orang yang menjadi korban penipuan Olivia dan Raf. Total kerugian dari kasus penipuan ini disebutnya mencapai angka Rp9,7 miliar.

“Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai R9,7 miliar lebih,” kata Odie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com