FOKUS

Operasi Yustisi, Polres Pematang Siantar Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

PEMATANG SIANTAR (tandaseru) – Polres Pematang Siantar dalam rangka Operasi Yustisi melaksanakan razia pendisiplinan wajib masker dan sosialisakan protokol kesehatan di Kota Pematang Siantar, Senin (28/9).

Jumlah personel yang dilibatkan yang dibentuk dalam Tim Pemburu Orang Jogal untuk melakukan penindakan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan yaitu Polri sebanyak 25 personel dan Satpol PP 4 personel.

Pelaksanaan dilakukan di 4 tempat yaitu di Jalan Merdeka Taman Bunga, Jalan Ade Irma Pajak Sambu, Jalan Patuan Anggi, dan Jalan Sutomo Siantar Square. Tim Pemburu Orang Jogal patroli diseputaran Kota Pematang Siantar dengan menggunakan mobil yang dilengkapi dengan peti mati diatas mobil sebagai ilustrasi kepada masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan.

istimewa

Hasil dari pelaksanaan Operasi Yustisi 2020 tim melakukan penindakan secara perorangan kepada 10 orang masyarakat yang terjaring razia akibat tidak menggunakan masker. Hukuman yang diberikan yaitu teguran lisan kepada 8 orang dan hukuman kerja sosial 2 orang.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy S B Siregar SIk mengatakan, Kegiatan Operasi Yustisi 2020 Kabupaten Pematang Siantar akan terus dilaksanakan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait