FOKUS

Oppo F15 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Andalannya

JAKARTA (tandaseru) – Di awal tahun ini, Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Oppo F15 yang telah diperkenalkan pertama kali di India.

Sesuai namanya, Oppo F15 merupakan bagian dari seri F milik Oppo yang fokus pada performa kamera selfie sekaligus desain.

Perangkat anyar ini juga merupakan suksesor dari Oppo F11 yang dirilis tahun lalu. Kendati demikian, tidak ada versi Pro pada smartphone F15 ini.

Oppo F15 memiliki layar panel AMOLED berukuran 6,4 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi Full HD+  1.080 x 2.400 piksel serta memiliki rasio 20:9.

Pada bagian atas layarnya terdapat poni watredrop notch yang berguna sebagai kamera selfie beresolusi 16MP.

Posel ini sudah menjalankan sistem operasi Android Pie 9 yang dilapis sistem antarmuka (UI) ala Oppo, ColorOS 6.1.

Sementara, di bodi belakangnya dibekali dengan empat kamera yang terletak di sisi kiri yang disusun secara vertikal, yang beresolusi 48MP sebagai kamera utama, 8MP sebagai ultrawide, 2MP sebagai makro, dan kamera depth sensor yang beresolusi 2MP.

Beberapa fitur kameranya, dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization (EIS) ala Reno series, fitur AI Beautification dalam mode perekaman video, serta penjepretan mode malam dan potrait.

Untuk sektor dapur pacunya, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio P70 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Oppo F15 didukung dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dengan pengisi daya cepat VOOC 3.0. Fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah ditanamkan di dalam layar.

Di India, Oppo F15 hadir dengan varian warna Lightning Black dan Unicorn White. Ponsel tersebut dijual dengan harga 19.990 Rupee atau sekitar Rp3,8 juta dan bakal tersedia pada 24 Januari mendatang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait