FOKUS

Pabrik Scaffolding di Sidoarjo Terbakar, Satu Karyawan Meninggal Dunia

SIDOARJO (tandaseru) – Sebuah pabrik scaffolding milik CV AM Nanda Putra yang berada di Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar pada Rabu (15/1).

Kebakaran pabrik itu sempat mengeluarkan suara ledakan keras sebanyak dua kali, sehingga masyarakat yang tinggal tak jauh dari pabrik berhamburan keluar rumah untuk mencari sumber suara ledakan tersebut.

“Saya kira suara ledakan keras tadi dari gardu listrik yang meledak, gak tahunya dua drum berisi cairan tinner di dalam pabrik yang meledak,” kata Agung, warga Desa Kramat Jegu.

Selain suara ledakan, tutur Agung, dia mendengar teriakan meminta tolong dari dalam pabrik. “Di dalam pabrik ada 32 karyawan dan informasinya salah satu karyawan wanita meninggal dunia karena terbakar, “ujar Agung.

Kebakaran di pabrik scaffolding ini sempat membuat aparat polisi kewalahan untuk menghalau warga yang berusaha masuk ke lokasi kejadian. Warga baru menjauh setelah perangkat desa memberi pengertian kepada mereka.

Untuk memadamkan api di pabrik itu, Dinas PMK Pemkab Sidoarjo menurunkan dua mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Taman Kompol Himawan membenarkan ada satu korban jiwa akibat kejadian tersebut. “Saat ini kami masih melakukan penyelidukan terkait kebakaran ini dan korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait