FOKUS

Pahlawan Bulutangkis Piala Uber 1975 Tati Sumirah Meninggal Dunia

JAKARTA (tandaseru) – Pemain bulutangkis Indonesia tahun 70-an Tati Sumirah  meninggal dunia dalam usia 68 tahun karena sakit pada Kamis (13/2) pukul 22.30 WIB.

Mantan pemain kelahiran 9 Februari 1952 ini berpulang setelah 9 hari dirawat di RSUP Persahabatan akibat kadar gula darah yang tinggi dan masalah paru-paru.

Mantan pemain tunggal putri ini merupakan pahlawan Piala Uber 1975. Kala itu Tati Sumirah menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang menyumbang angka bagi tim Indonesia.

Dalam babak final di Istora Senayan, Jakarta, 6 Juni 1975, Indonesia sukses merebut Piala Uber setelah menang 5-2 atas juara bertahan Jepang.

“Kami merasa kehilangan seorang pejuang, ia telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk bulutangkis Indonesia dan telah membawa nama Indonesia waktu menjadi bagian tim Uber. Kegigihan dan perjuangannya bisa menjadi teladan untuk pemain-pemain putri kita khususnya ke depan,” kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Segenap keluarga besar PP PBSI turut berduka cita atas wafatnya Tati Sumirah. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait