FOKUS

PAM Pilkada 3 Kab Kepulauan, Kapolda dampingi Plt Gubernur Sulut Pimpin Apel Pemberangkatan Personel dan Kapal Polairud

MANADO (tandaseru) – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni memimpin Apel Pemberangkatan Personel dan Kapal Polairud dalam rangka Pengamanan Pilkada di 3 Kabupaten Kepulauan.

Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengatakan, Pilkada itu merupakan tanggung jawab semua pihak, baik itu penyelenggara Pilkada, Bawaslu, Pemerintah Daerah, pihak keamanan maupun seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu agar pelaksanaan Pilkada itu berjalan lancar, aman, damai, sehat dan sukses, perlu kebersamaan kita semua,” ujar Agus Fatoni usai memimpin apel pelepasan personel dan Kapal Polairud ke Kabupaten yang berada di Kepulauan, Selasa (1/12).

istimewa

Plt Gubernur Sulut didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, segenap Forkopimda Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda dan Forkopimda Kota Bitung melepas keberangkatan personel Polairud dan 4 buah kapal yang akan diperbantukan di 3 Kabupaten Kepulauan yang ada di Sulawesi Utara, yaitu Sitaro, Sangihe dan Talaud.

“Hari ini kita apel pemberangkatan personel di Mako Ditpolairud Polda Sulut ke kepulauan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020,” ucap Agus Fatoni.

Adapun 4 kapal yang diberangkatkan adalah KP Prahasta milik Baharkam Polri, KP Klabat dan 2 Safe Boat milik Ditpolairud Polda Sulut.

Kapal-kapal ini nantinya akan dipakai untuk mengangkut logistik Pemilu dari Kabupaten yang ada di kepulauan, ke PPK yang ada di kecamatan.

“Kita tahu tanggal 9 Desember nanti pelaksanaan pencoblosan, dan itu akan berproses sampai dengan penghitungan suara. Nah personel ini akan membackup keamanan di kepulauan,” tandas Plt Gubernur Agus Fatoni.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com