FOKUS

Pamerkan Rudal, Kim Jong Un Janji Tidak untuk Dipakai Menyerang

PYONGYANG (Tandaseru) – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memamerkan rudal balistik dan ribuan pasukan melalui Pyongyang dalam acara terbesar di negara itu.

Dalam kesempatan itu, Kim bersumpah hanya akan melepaskan senjata nuklirnya untuk mencegah serangan.

“Termasuk ancaman nuklir yang terus-menerus diperburuk oleh kekuatan musuh,” kata Kim Jong-un kepada kerumunan massa dari balkon. Kim bahkan menegaskan bahwa senjata nuklir jangan pernah digunakan terlebih dulu.

“Tetapi jika ada pasukan yang mencoba menggunakan kekuatan militer mereka untuk melawan kami, saya akan terlebih dahulu memobilisasi kekuatan ofensif terkuat kami dan menghukum mereka,” katanya, tanpa menyebut nama negara mana pun seperti disitir dari Bloomberg, Sabtu (10/10).

Pada saat yang sama, Kim Jong-un juga memberikan kata-kata yang baik yang ditujukan bagi negara tetangga Korea Selatan, dengan mengatakan ia berharap negara itu cepat pulih dari wabah virus Corona.

Kim Jong-un berharap kedua belah pihak bisa bergandengan tangan setelah pandemi mereda.

Parade tersebut, yang belum ditayangkan secara penuh di TV pemerintah, diharapkan untuk memamerkan persenjataan nuklir yang menjadi salah satu tantangan keamanan paling menakutkan bagi pemenang pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Korea Utara bisa menunjukkan “senjata strategis baru” yang dijanjikan Kim Jong-un pada awal tahun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com