FOKUS

Pangdam Jaya Kritik Habib Rizieq soal Ceramah Kontroversial: Kalau Ucapannya Tidak Baik Bukan Habib Namanya

JAKARTA (tandaseru) – Pangdam Jaya Mayjen TNI, Dudung Abdurachman merespon soal ceramah kontroversial yang dilakukan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shibab beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Rizieq Shihab bukan merupakan seseorang yang pantas dipanggil dengan gelar Habib. Karena menurutnya seseorang yang pantas diberi gelar Habib dan Kyai memiliki hati dan tutur kata yang baik.

“Terimakasih hujatan HRS (Habib Rizieq Shihab) kepada pada TNI maupun Polri kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kyai atau habib, karena habib atau kyai itu selalu hatinya baik, pikirannya baik, ucapan baik dan tindakan juga baik, jadi kalau ucapannya tidak baik bukan habib atau kyai namanya itu,” kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat Jumat (20/11).

Dudung tidak terima sebagai seorang muslim jika ada sosok yang disebut dengan gelar Habib atau Kyai mempunyai perangai yang buruk.

Sepegetahuannya, islam adalah agama rahmatan lil alamin. Agama yang mengajarkan tentang kasih sayang, untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja.

“Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka,” jelasnya.

Disamping itu, dia mengungkapkan keperihatinan jika ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyelipkan bahasa-bahasa dan ucapan kotor di dalam ceramahnya.

“Saya prihatin dan saya tidak terima sebagai orang muslim,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Habib Rizieq Shihab sempat menyebutkan kata-kata yang tidak pantas saat mebahas soal artis Nikita Mirzani saat acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Ceramah itu menjadi kontroversial di publik dan banyak menuai kecaman dari masyarakat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com