FOKUS

Pangdam Jaya: Tidak Hanya Baliho Habib Rizieq yang Dicopot

JAKARTA (tandaseru) – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut pihaknya tidak hanya mencopot baliho pimpinan FPI, Habib Riziew Shihab, namun dia juga memerintahkan anggotanya untuk mencopot baliho dan spanduk ilegal yang lain.

“Kami menurunkan poster, bukan milik FPI saja, bukan Habib Rizieq saja, juga kalau ada poster-poster yanh lain, kalau tidak sesuai aturan, dengan Kapolda kami turunkan,” ujar Dudung di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Senin (23/11).

Khusus untuk baliho Rizieq Shihab, Dudung menjelaskan pihaknya telah menurunkan kurang lebih 900 buah. Penurunan itu dilakukan dengan koordinasi bersama pihak kepolisian dan Pemprov DKI Jakarta.

Dudung meminta pihak FPI memahami soal aturan hukum yang berlaku, agar pemasangan spanduk Rizieq Shihab tak kembali terulang.

“Kepada mereka kami sampaikan, biar paham tentang hukum yang berlaku, bukan hukumnya dia,” kata Dudung.

Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) angkat suara soal masifnya pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Dia meminta baliho-baliho serupa lainnya juga ditertibkan, tidak hanya yang bergambar Habib Rizieq.

“Yang dimasalahkan kan sepanduk revolusi ahlak, saya juga minta sepanduk yang bertuliskan revolusi mental ditertibkan juga,” kata Aziz saat dihubungi, Sabtu (21/11).

Aziz menilai tidak ada yang salah dari baliho Rizieq. Pemasangan juga dilakukan di lokasi yang tidak menganggu masyarakat. Atas dasar itu, dia menuntut adanya keadilan.

“Kami ingin diperlakukan adil kalau mau semuanya juga di tertibkan,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com