FOKUS

Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tinjau Kesiapan RS Khusus di Pulau Galang

BATAM (tandaseru) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo tiba di Pulau Galang Barelang Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (8/3).

Kunjungan ketiganya di Pulau Galang dalam rangka menghadiri bakti sosial dan kesehatan serta meninjau kesiapan pembangunan Rumah Sakit Khusus untuk penanggulangan Covid-19.

Setibanya di Kecamatan Galang, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau pelaksanaan bakti kesehatan serta menyapa langsung masyarakat yang secara antusias mengikuti bakti kesehatan ini. Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB beserta rombongan kemudian bergeser menuju Ex-Camp Vietnam untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan proses pembangunan rumah sakit khusus di Pulau Galang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa serta dilanjutkan laporan Pangdam Bukit Barisan kepada Panglima TNI. Sebanyak 450 prajurit TNI dan anggota Polri hadir dalam acara pengarahan Panglima TNI dan Kapolri ini.

Kapolri mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar Allah SWT berada di Pulau Galang dalam rangka melihat dari dekat kesiapan serta persiapan yang sama sama dikerjakan baik oleh pemerintah dan di back up penuh oleh TNI dan Polri.

“Kita sama-sama mengerjakan penuh dengan ikhlas dan tanggung jawab karena ini bagian dari Ibadah. Saya berpesan kepada seluruh rekan rekan TNI dan Polri dan siapapun yang ditugaskan oleh Pangdam dan Kapolda yang ada di sini supaya kalian jaga betul stamina, lakukan semua pekerjaan dengan ikhlas, Insha Allah itu bagian dari ladang ibadah kita didalam kita memberikan pengabdian yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa ini,” ujar Kapolri.

Panglima TNI menyampaikan ada 3 ancaman global yang selalu kita hadapi yaitu ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman kesenjangan.

Ancaman biologi yang saat ini sedang kita hadapi adalah wabah Covid 19, sebagai anggota TNI dan Polri harus bijaksana menghadapi ancaman biologi ini yang menggunakan infrastuktur adalah HP, ancaman yang terberat dari Covid-19 ini adalah hoaks, stigma dan berita yang tidak jelas yang harus kita luruskan dan sampaikan kepada masyarakat.

“Ingat Prajurit TNI Polri apabila bersinergi dengan baik dan bersatu maka ancaman gangguan dan hambatan itu semua akan bisa kita hadapi dan NKRI pasti akan terjaga,” tegas Panglima TNI.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Panglima TNI dan Kapolri dan diberikan kepada prajurit TNI serta anggota Polri termuda.

Turut hadir, Plt Gubernur Kepri, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Kepulauan Riau. Sementara itu Panglima TNI didampingi Pangkogab Wilhan 1, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aster Panglima TNI, dan Aslog Kasau. Kapolri didampingi Kabareskrim Polri, Kadiv Propam Polri, Karo Penmas Div Humas Polri dan Dirtipidter Bareskrim Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait