FOKUS

Panitia Kampung Tangguh Cek Keberlangsungan Ketahanan Ekonomi, Pangan dan Kesehatan

BANDUNG (tandaseru.id) – Adanya Virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya berdampak pada kesehatan namun juga berdampak pada perekonomian dan dikhawatirkan juga berdampak pada keamanan.

Hal ini yang melatarbelakangi Kampung Tangguh Nusantara atau yang disebut Lembur Tohaga Lodaya dan karena kearifan lokal dinamakan Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang.

Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap merupakan kegiatan yang diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih mengerti akan pentingnya hidup sehat, membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu meminimalisasi dampak sosial ekonomi dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat untuk memperdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat itu sendiri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengatakan dengan terbentuknya Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan mantap masyarakat Desa Buahbatu dapat memenuhi kriteria tangguh dalam hal kesehatan, sosial ekonomi, ketahanan pangan dan keamanan serta informasi dan kreatifitasnya.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Maman Suparman mengucapkan terima kasih kepada Desa Buahbatu yang telah memenuhi kriteria tangguh dan dapat bersinergi antara pemerintah daerah, TNI/POLRI dan seluruh elemen masyarakat.

Dengan demikian diharapkan selain dapat memutus mata rantai Pandemi Covid-19 juga dapat menjaga stabilitas ketahanan pangan karena di masa Pandemi Covid-19 kerawanan ketahanan pangan dapat berdampak pada stabilitas sosial ekonomi dan kerawanan sosial masyarakat serta stabilitas keamanan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com