FOKUS

Pastikan Akan Kawal Pembangunan Daerah, Kapolri: Kapolres Jangan Minta Proyek

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengucapkan institusi Polri akan membantu para kepala daerah untuk mengawal pembangunan di daerah.

Dia menegaskan kepada jajarannya terutama para Kapolres di seluruh wilayah agar membantu penuh dan tidak akan terlibat dalam ‘permainan’ pembangunan daerah atau dengan kata lain meminta proyek.

Hal ini dikatakan saat mengisi acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019 yang digelar di Sentul Internasional Convention Centre (SISS), Bogor, Jawa Barat.

“Saya minta Kapolres tidak jadi bagian permasalahan yang ada di daerah, karena bukan rahasia umum banyak juga Kapolres itu kalau dia minta proyek nah ini bagian masalah, konspirasi, kalau dia begitu, para Gubernur, Wali Kota silakan hubungi saya nanti saya carikan pemain cadangan,” kata Idham dilokasi, Rabu (13/9).

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya ini memastikan pengawalan pembangunan yang berada di daerah akan berjalan dengan lancar agar hasilnya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Bapak Gubernur, Bupati, Wali Kota, saya ingin beri gambaran di sini, kami Polri bisa jadi rekan bapak untuk kawal pelaksanaan pembangunan di daerah melalui konsultan yang solutif, bapak-bapak harus menggandeng para Kapolres,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait