FOKUS

Pastikan Kondusif, Kapolri, Panglima TNI dan Sejumlah Menteri ke Papua Senin

Tandaseru –  Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhamad Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memantau langsung kondisi Papua Senin (7/10) untuk memastikan semakin membaiknya kondisi di wilayah tersebut.

Panglima TNI menyebutkan besok Senin (7/10) dirinya bersama Kapolri, Menko Pulhukam, Mensos, Menteri BUMN, Menteri PUPR akan ke Wamena untuk meninjau secara langsung kondisi di Wamena.

Di mengakui banyak laporan dari lapangan baik yang positif maupun yang negatif terkait Papua. Yang positif sebagian besar masyarakat Wamena menginginkan para pendatang yang mengungsi untuk kembali. “Jadi tetap di Wamena, Oksibil atau pun Ilaga,” ujarnya usai upacara HUT TNI ke-74 di Lanud Halim Perdanakusuma.

Selain itu, Hadi memastikan logistik bagi pengungsi yang masih bertahan di berbagai tempat yang terjadi bentrok massa sudah tercukupi.

Dia memastikan TNI menggelar kekuatan dalam rangka mendukung kepolisian di beberapa tempat termasuk di Jayapura dan Wamena untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa stabilitas keamanan akan terus dijaga.

“Sehingga perekonomian terus berjalan dengan baik. Kita sudah berkoordinasi dengan PUPR akan segera merehabilitasi gedung gedung rusak, termasuk akan dibangun hunian sementara untuk para pengungsi,” ungkapnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com