FOKUS

Pastikan Prokes, Polisi Amankan Jalannya Deklarasi Damai Pemilihan Bupati Boven Digoel

JAYAPURA (tandaseru) – Mengantisipasi jalannya Kampanye Deklarasi Damai pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel. Jajaran Polres Boven Digoel memberikan pengamanan maksimal di depan Kantor KPUD Boven Digoel, Sabtu (26/9).

Dalam kegiatan pengamanan Tahapan Kampanye tersebut, Polres Boven Digoel mengerahkan 112 personil Gabungan yang terdiri dari 82 personil Polri dan 30 personil TNI.

Wakapolres Boven Digoel Kompol Ferdinan B Maasawet, mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan, semua tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid 19, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

“Kegiatan Tahapan Kampanye sudah dimulai untuk itu diharapkan anggota selalu menjaga kesehatan, rajin olahraga dan komsumsi makanan bergizi serta istrirahat yang cukup sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.” ujarnya.

Wakpolres juga menjelaskan, pelaksanaan pengamanan, menggunakan pola pengamanan mulai dari pengaturan Lalulintas dan semua pintu masuk sampai pada tempat kegiatan menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dalam Pelaksanan Pilkada 2020 diharapakan setiap Paslon tidak melakukan pengerahan Massa yang banyak untuk menghindari penyebaran virus corona sehingga tidak menjadi Klaster Baru dalam setiap tahapan pelaksanaan Pemilukada.” ujarnya.

Sesuai Deklarasi Kampanye Damai yang telah di ikrarkan dan di tanda tangani agar seluruh Paslon dan team Kampanye dapat mematuhi dan menjadikan pemilukada yang bermartabat serta dalam pelaksananya dapat berjalan dengan Aman dan Damai.

Setelah pelaksanaan Deklarasi dan penandatanganan fakta integritas serta ditandai pelepasan ke Udara Deklarasi Damai dilanjutkan penyampain Visi dan misi dari masing masing Paslon sampai dengan kegiatan selesai pengamanan dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Boven Digoel, Dandim1711/BVD, Wakapolres Boven Digoel, Kakesbangpol, 5 angota Komisioner KPUD dan Ketua serta 2 Komisioner Bawaslu Boven Digoel.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait