FOKUS

Patroli Bersepeda, Dit Samapta Polda Banten Berikan Rasa Aman pada Masyarakat

KOTA SERANG (tandaseru)  – Dalam upaya memberikan keamanan dan mendekatkan diri ke masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli bersepeda, Minggu (18/10).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan Polda Banten intens melakukan patroli untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Kegiatan rutin ini dalam bentuk kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan kamtibmas aman dan damai untuk masyarakat,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto kepada awak media mengatakan patroli bersepeda dilaksanakan melewati rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas warga masyarakat.

“Pagi ini personel Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli bersepeda di tempat keramaian masyarakat seperti Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang,” terang Noerwiyanto.

“Dengan bersepeda, selain menjangkau tempat yang tidak bisa dilalui dengan mobil, juga untuk olahraga agar badan lebih baik lebih segar sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan. Sehingga bisa mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat,” tambah Noerwiyanto.

Para pedagang dan masyarakat yang ada di Stadion Maulana Yusuf pun mengucapkan terima kasihnya kepada para personel karena dengan adanya patroli tersebut membantu keamanan dan kemungkinan terjadinya kejahatan yang ada di sekitar serta masyarakat lebih merasa aman dan situasi menjadi lebih kondusif.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pada Adaptasi Kebiasaan Baru, saya berharap masyarakat yang ada di Banten ini tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Dalam patroli bersepeda yang dikendalikan oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Banten AKBP M. Nuril Huda dan dilaksanakan oleh 4 personel Ditsamapta Polda Banten lainnya tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait