FOKUS

Patroli Nong Jawara, Polwan Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

CILEGON (tandaseru) – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara di Pasar Keranggot Kota Cilegon.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Polda Banten saya perintahkan agar rutin melakukan patroli guna memberikan imbauan kepada masyarakat dan juga memberikan sosialisasi mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan Peraturan Gubernur Banten No. 45 Tahun 2020,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan guna mendukung program pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara di tempat-tempat umum wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Polwan Polda Banten melakukan patroli Nong Jawara di Pasar Keranggot Kota Cilegon. Dimana tujuannya untuk memberikan himbauan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Noerwiyanto. Sabtu, (17/10).

Noerwiyanto menambahkan melalui Patroli Nong Jawara tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan juga agar masyarakat menjaga pola hidup sehat,” tambah Noerwiyanto.

“Selanjutnya agar masyarakat menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak. Dan juga agar masyarakat yang beraktivitas diluar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang telah ditetapkan, jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” lanjut Noerwiyanto.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah. “Buat masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mengikuti anjuran dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus Corona ini,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut,” lanjut Edy Sumardi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait