FOKUS

PBSI: Tim Thomas Indonesia Berpeluang Besar Raih Juara Grup A

JAKARTA (tandaseru) – Badminton World Federation (BWF) telah merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020. PP PBSI menyebutkan Tim Thomas Indonesia berpeluang untuk meraih juara A.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan baik tim Thomas maupun Uber punya peluang untuk menjuarai grup. Jika melihat materi pemain, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang besar untuk merajai grup A.

“Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis,” ujar Susy seperti dikutip dari laman PBSI.

“Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan,” lanjut Susy.

Sementara itu, tim Uber Indonesia harus bekerja keras untuk menjadi juara grup B. Pasalnya Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang cukup kuat, terutama di sektor ganda putri.

“Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertadingan beregu, apapun bisa terjadi,” ujar Susy.

“Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan,” tuturnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait