FOKUS

PD Bhayangkari Sulut Ikuti Puncak Peringatan HKGB ke-68 Bersama Kapolri Secara Virtual

MANADO (tandaseru) – Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Utara dalam rangka Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 mengikuti Acara bersama Pengurus Pusat Bhayangkari yang diikuti secara Virtual oleh Seluruh Pengurus Daerah di Indonesia di Mapolda Sulut, Jum’at (23/10).

Kegiatan di Sulut dihadiri secara terbatas oleh Kapolda Sulawesi Utara selaku Pembina Bhayangkari Sulut, Ketua PD Bhayangkari Sulut Ny. Rita Panca Putra didampingi beberapa Pengurus lainnya dan Karo SDM Polda Sulut, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun tema yang diangkat di HKGB ke-68 tahun 2020 adalah Bhayangkari Mendukung Anggota untuk Aktif, Produktif dan Inovatif demi Kemajuan Ekonomi Bangsa yang Semakin Kuat.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bhayangkari yang telah mengembangkan usaha mikro kecil menengah sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah situasi pandemi.

Pada kesempatan itu juga ada beberapa arahan yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis selaku Pembina Utama Bhayangkari, kepada seluruh anggota Bhayangkari di seluruh Indonesia.

istimewa

Sebagai ibu dan isteri pendamping Polri katanya, Bhayangkari harus pandai-pandai mengatur waktu dan tetap mengutamakan keluarga.

“Setiap anggota Bhayangkari harus mampu memberikan dukungan terhadap suami, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, seperti tugas pencegahan covid, pengamanan pilkada, tugas rutin dan tugas-tugas operasi lainnya,” ujar Jenderal Polisi Idham Azis.

Kapolri juga minta semua anggota Bhayangkari dapat menjaga nama baik dan kehormatannya sendiri dan tidak melakukan perbuatan yang kontra produktif.

“Tetap menjadi contoh teladan di lingkungan sendiri dan masyarakat,” kata Kapolri.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga berharap Bhayangkari mampu menjadi garda terdepan dan turut memberikan kampanye agar masyarakat paham dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com