FOKUS

PDIP Baru akan Umumkan Calon di Pilkada Surabaya Besok, Ini Alasannya

JAKARTA (Tandaseru) – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto menyebut PDIP baru akan mengumumkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya di Pilkada 2020 pada Rabu besok.

“Pada tanggal 2 September 2020 pada pukul 14:00 WIB. Pengumuman Kota Surabaya pun dilakukan secara khusus,” kata Hasto dalam keterangan resminya, Selasa (1/9).

Hasto mengatakan keputusan tersebut akan dilakukan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan terbuka dan dilakukan secara daring.

Hasto menyatakan PDIP menempatkan Kota Surabaya sebagai panggung politik utama setelah Jakarta. Surabaya tidak hanya berstatus sebagai kota terbesar kedua Indonesia, kata dia,bahkan telah menjadi ikon penyelenggaraan pemerintahan terbaik atau best practices dan dikenal sebagai kota sederet prestasi.

“Di kota inilah semangat hubbul wathon minal iman berkumandang menghalau bala tentara Sekutu,” kata Hasto.

Hasto juga mengklaim kepemimpinan Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini bersama seluruh jajaran birokrasi dirasakan betul kehadirannya oleh masyarakat Surabaya. Prestasi itu yang lantas membentuk modal sosial sebagai benteng pertahanan rakyat agar Surabaya tidak jatuh ke tangan yang salah.

Hal itu yang menyebabkan PDI Perjuangan begitu hati-hati dalam memilih kandidat untuk memimpin Surabaya. Terlebih lagi, kata dia, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut mempertimbangkan dengan seksama yang bakal menjadi pemimpin Kota Surabaya.

“Sebab keputusan terhadap sosok pemimpin Surabaya tsb berkorelasi langsung terhadap kehidupan rakyat kecil, dan juga menentukan arah masa depan Kota Surabaya yang begitu indah dan asri,” kata Hasto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com