FOKUS

Pecah Antrean Perpanjangan SIM, 5 Unit Simling Kembali Beroperasi

JAKARTA (Tandaseru) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga kini sudah membuka kembali lima pelayanan perpanjangan SIM dengan mobil keliling (Simling) di Masjid At-Tin, Jakarta Timur dan di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pembukaan SIM keliling dibuka untuk memecah bila terjadi antrean warga yang ingin memperpanjang SIM di Samsat atau Satpas SIM.

“Kalau kemarin semasa pandemi ini SIM keliling tidak kita aktifkan, maka untuk memecah antrean, SIM keliling sudah kita aktifkan kembali, hari ini ada 2 unit yang kita aktifkan di masjid at-Tin Jaktim ini untuk memecah antrean di Satpas Sim Kebon Nanas,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (3/6).

Sambodo menyebut antrean warga juga terjadi di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. Oleh karena itu pihaknya menambah 3 unit SIM keliling untuk memecah antrean.

“Kemudian SIM keliling lainnya ada 3 unit lagi kita perbantukan di Daan Mogot untuk memback up Satpas Sim Daan Mogot yang hari ini juga terjadi lonjakan pemohon perpanjangan SIM,”ujarnya.

Melihat kondisi ini polisi pun memberi dispensasi perpanjangan SIM hingga 30 Juni Mendatang. Sambodo menjamin polisi tak akan melakukan tilang ke warga yang belum memperpanjang SIM dalam periode pandemi virus corona.

Sebelumnya warga kembali memenuhi kantor Satlantas Polres Jakarta Timur di Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur. Mereka datang untuk memperpanjang SIM yang telah habis masa berlakunya sejak pandemi virus corona merebak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait